Jumat, 11 April 2008

Penghuni Surga yang terakhir..

Hadis riwayat Abdullah bin Masud ra,
ia berkata:
Rasulullah SAW bersabda:
"Sungguh, aku benar-benar tahu penghuni neraka yang keluar terakhir dari sana dan penghuni surga yang terakhir masuk ke dalamnya, yaitu seorang yang keluar dari neraka dengan merangkak",

Lalu Allah berfirman:
"Pergilah, masuklah ke dalam surga".

Dia pun mendatangi surga, tapi terkhayal padanya bahwa surga itu penuh.

Maka ia kembali dan
berkata:
"Ya Tuhanku, aku temukan surga telah penuh".
Allah berfirman: "Pergilah, masuklah ke dalam surga".

Dia mendatangi surga, tapi terkhayal padanya bahwa surga itu penuh. Maka ia kembali dan berkata: Ya Tuhanku, aku temukan surga itu penuh.
Allah berfirman: "Pergilah, masuklah ke dalam surga, karena sesungguhnya menjadi milikmu semisal dunia dan sepuluh kali kelipatannya atau,
sesungguhnya bagimu sepuluh kali lipat dunia.
Orang itu berkata:
"Apakah Engkau mengejekku (atau menertawakanku),
sedangkan Engkau adalah Raja? "

Abdullah bin Masud berkata:
"Aku benar-benar melihat Rasulullah saw. tertawa sampai kelihatan gigi geraham beliau".
Dikatakan: Itu adalah penghuni surga yang paling rendah kedudukannya
Nomor hadis dalam kitab Sahih Muslim 272

1 komentar:

acha2017 mengatakan...

Orang itu adalah orang yang sebelumnya masuk neraka padahal dia beriman..
walaupun seberat biji sawi...

dan dia masuk neraka untuk waktu yang tak tahu hingga berapa lama..d
an dia harus melewatinya untuk menbus dosa-dosanya di dunia..

namun pada akhirnya semua orang yang beriman akan dimasukkan surga oleh Allah SWT..

Rabb..aku yakin...
siapa yang Engkau kasihi tak akan pernah Engkau sia-siakan di dunia dan di akhirat..

walaupun hanya sedetik sahaja...


Oki kasihi aku Rabb...